Nov 2, 2006

PUCUK DICINTA ULAM PUN TIBA

(NOMOR HP HILANG CINTAPUN MELAYANG)
Created by : SARAH BIRGA


Jam sembilan pagi Ranti baru bisa membuka matanya, saat sinar matahari mulai
menerobos jendela kamar. Sambil mengusap-ngusap mata Ranti berjalan kearah kamar mandi yang jaraknya kira-kira 12 meter dari kamar tidurnya. Aahh... tiba-tiba Ranti malas untuk mandi, lagi pula tubuhnya belum begitu sembuh dari sakit flu,pilek,batuk dan demam, ”mendingan aku gosok gigi terus mandi setengah tiang biar enggak ngantuk lagi.......” gumam Ranti sambil melirik kearah air yang bening dibak kamar mandi.
Bram-brum.... bunyi air dan sesekali terdengar suara batuk yang kemudian disusul dengan suara lainnya.
”Hemmmmm.......benar juga badanku terasa lebih segar”, tampa pikir panjang lagi Ranti langsung berinisiatif untuk sarapan....”wouwwww ada nasi goreng kesukaanku nyam.nyam.nyam....” hanya dalam hitungan menit nasi goreng beserta lauk pauknya ludes tampa sisa...dasar sijago makan........!!!!
Siap makan Ranti bermaksud rilek sejenak diteras rumahnya, sambil mengingat-ngingat kembali tentang mimpinya semalam. ”hhmmm..mimpi apa ya????? Ya.ya aku baru ingat,semalam aku mimpi pergi ketaman bunga dan disana aku melihat sebatang pohon bunga lonceng gereja yang sedang mekar dan bunga matahari yang berwarna putih, sungguh indah sekali....” sambil mengernyutkan dahinya Ranti mencoba menerka-nerka tentang makna mimpinya, tidak lama kemudian terlihat seulas senyum menghiasi bibirnya, ada apa gerangan??????? Oook..ouuu....ternyata Ranti sudah mengetahui makna dari mimpinya. APAAAA....AAAANNN...TTTUUUUHHHH.????
Menurut buku takbir mimpi yang pernah dibaca oleh Ranti, arti mimpinya adalah akan ada cinta yang bersemi. ”benarkah???? Tapiiiii kayaknya enggak mungkin deh....soalnya aku dah enggak sreggg lagi ama tuh cowok, malah kalau bisa jumpa ama dia hari ini aku mau langsung putusin dia, biar enggak ada beban lagi karena tuh cowok nyebelin banget” Ranti ngomel-ngomel sendiri karena Ranti memang lagi sendiri, orang rumah semua pada pergi. Kasiaaaaannn deh luuuu Raaaannnn!!!!!!!
Waktu terus berjalan, tampa terasa hari sudah mulai sore, jam mununjukkan pukul enam sore. Sepanjang hari tadi tidak ada kejadian yang aneh atau menyenangkan,semua biasa-biasa saja. Tiba-tiba handphone Ranti yang terletak diatas tempat tidur berbunyi, sepontan saja Ranti yang sedang menutup jendela kamarnya karna sudah sore.... kageeeetttttttt.
Dengan seribu tanda tanya Ranti mengangkat handphonenya sambil berkata ”halooooo...Assalamualaikummmm.....” Waalaikumsaalam terdengar jawaban dari seberang, yang kemudian dilanjutkan dengan percakapan dan sesekali terlihat Ranti mendelik seperti orang kesambeeettttt. Dan pada saat percakapan mau diakhiri, sang cowok yang mau diputusin oleh Ranti datang dengan kereta bututnya. Dalam hati Ranti berkata”pucuk dicinta ulampun tiba” setelah mengakhiri percakapannya dihandphone Ranti langsung keluar kamar untuk menjumpai cowoknya yang baru datang,setelah empat hari menghilang tidak ada kabar!!!!!
Dengan wajah sedikit cemberut Ranti menghampiri cowoknya yang sudah tidak sabar menunggu, sambil mengulurkan tangan mengajak salaman Ranti bertanya ”kemana saja bang dalam beberapa hari ini?
Cowok:”abang keMedan dek baru aja pulang”
Ranti :”kok adek enggak dikabarin?
Cowok :”iya dek, nomor HP adek sudah hilang,jadi abang tidak bisa kasih tahu”
Ranti :”eemmmm...gitu ya....emang nomor adek tidak penting buat abang,makanya abang buang ya????”percekcokan mulai terjadi, suhu mulai memanas...wah gawaaatttt.
Saat yang dinanti-nantipun tiba.....kata putuspun meluncur dari bibir Ranti tampa bisa dicegah lagi. Hanya kata putuslah yang bisa membuat mimpinya semalam jadi kenyataan, karena ia tidak mungkin bisa menerima lamaran sipenelpon tadi kalau hubungannya dengan sicowok ini masih dipertahankan. Sang cowok tidak berkutik saat putik cintanya layu sebelum berkembang, sedangkan Ranti...dengan wajah berseri ia menari-nari mengitari taman hati yang mulai bersemi dengan benih-benih melati.
Melati adalah lambang cinta yang sejati.

No comments: